IKLAN DFP 1 Hukuman Yang Di Terima Paskibraka Jika Gagal Memebentangkan Bendera Merah Putih | Hello Paskibra
IKLAN 3 PARSE

Hukuman Yang Di Terima Paskibraka Jika Gagal Memebentangkan Bendera Merah Putih

IKLAN 1 PARSE
hukuman paskibraka I hukuman paskibraka Jika gagal I hukuman Paskibraka Nasional I hukuman paskibraka jika gagal mengibarkan bendera merah putih

Hukuman Paskibraka Jika Gagal Memebentangkan Bendera Merah Putih 

Hello Paskibra- Menjadi salah satu petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( paskibraka ) merupakan menjadi impian putra dan putri Indonesia. Karena menjadi Paskibraka hanya orang-orang terpilih yang dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih di HUT RI. Karena itulah menjadi kebanggaan Bagi Putra- putri indonesia jika terpilih menjadi Paskibraka .
Namun terkadang ada saja yang terjadi dan tidak sedikit kisah para petugas suci ini mengalami kegagalan dalam membentangkan Bendera Pusaka. Contoh pada HUT RI tahun 2016 anggota paskibraka mengalami kegegalan oleh paskibra kota Peamatang Siantar. Kesedihan dan tangisan mewarnai para anggota paskibra itu usai peringatan HUT RI pada waktu itu. Kegagalan ini terjadi karena ada masalah pada suatu pengait bendera.

Dalam video Rekaman itu semua anggota tidak sanggup untuk menahan kesedihan semua berpelukan untuk berbagi kesedihan yang tidak kuat, emosi sudah tidak stabil bahkan ada yang pingsan pada waktu itu, karena sangat sulit untuk menahan emosi yang penuh dengan kesedihan yang mendalam.

 Ditahun 2017 kegagalan pun terulang kembali yang terjadi kembali oleh pasukan pengibar bendera dilapangan Sepakbola kelurahan Pattan Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Dimana Tali Pengait Bendera merah putih yang mengikat Bendera terlepas saat akan dibentangkan oleh para Paskibraka Tana Toraja. Dengan kejadian ini bendera dinaikkan setelah Lagu Indonesia Raya selesai di nyanyikan. Namun bendera tetap selamat tak menyentuh tanah.

Pasukan Paskibraka Sontak Kaget atas insiden itu, dan anggota Paskibraka yang bertugas membentangkan bendera tetap tegap menggenggam bendera agar tidak tersentuh tanah. Personel Polres Tana Toraja dan protokoler berlari kelapangan setelah lagu Indonesia Raya selesai, dan bendera dinaikkan.

Tahukah kalian Rasanya seperti apa jika mengalami kegagalan dalam menjalankan tugas di HUT RI? Tentu Rasanya Bercampur aduk, selain karena harus menahan malu, Mereka juga harus menerima hukuman jika gagal dalam mengibarkan Bendera Merah Putih.

Berita yang penulis terima jika gagal maka ada hukuman yang akan diberikan kepada anggota Paskibraka. Hukuman yang diberikanpun bertingkat tergantung wilayah dimana Bendera Merah putih dikibarkan

Ditingkat paling rendah yaitu disekolah atau kecamatan hukuman yang biasa diteriam bisa berupa hukuman Push up.

Beda kalau ditingkat kota dan provinsi hukuman berat bisa mereka alami. Hukuman Kurungan bisa saja diberikan selama jangka satu minggu dan pengibarny juga diwajibkan untuk melaporkan.

Bagaimana jika kegagalan menimpa pada Paskibraka Nasional saat mengibarkan bendera merah putih diistana Negara apa hukumannya? Kabar yang penulis terima yaitu tembak bius ditampat.

Segitu beratnya tugas para paskibraka hingga hukumannya saja sangat sulit untuk kita terima. Hukuman ini bisa dibilang wajar karena “ Bendera Merah Putih adalah Bendera Kebangsaan yang tidak boleh dipermainkan walaupun oleh anak bangsa sendiri”

Namun bener atau tidak hal ini belum pernah dikonfirmasi secara resmi ke pihak istana. Alhamdulillah Paskibraka Nasional tidak mengalami kegagalan dalam sepanjang sejarah dalam mengibarkan bendera Merah Putih.




IKLAN PARSE 2

0 Response to "Hukuman Yang Di Terima Paskibraka Jika Gagal Memebentangkan Bendera Merah Putih "

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
IKLAN DFP 2
IKLAN DFP 2