IKLAN DFP 1 Apa Arti Paskibra dan Lambang Organisasi Paskibraka | Hello Paskibra
IKLAN 3 PARSE

Apa Arti Paskibra dan Lambang Organisasi Paskibraka

IKLAN 1 PARSE
Hello Paskibra- Yuk sama-sama kita ketahui apa sih Paskibraka itu, paskibra Merupakan sebuah singkatan dari sebuah kalimat pasukan Pengibar bendera Pusaka yang memiliki tugas sebagai pengibar bendera sebagai tugas utamanya. Dalam pengibaranya Pasukan pengibar Bendera berada dibeberapa tempat. yaitu tinghkat nasional yang bertempat di Istana Negara. provinsi yaitu bertempat di wilayah kantor Provinsi, tingkat kabupaten yaitu betempat wilayah kantor bupati/walikota.Pasukan paskibraka berasal dari seluruh pelajar SMA Indonesia dengan sarat dan kektentuan yang sudah ditentukan dalam tahap Penyeleksian 5  atau 6 bulan sebelum pengibaran 17 agustus.



Dalam masa penyeleksian sebelum 16 agustus para angota paskibraka disebut dengan "CAPASKA" Yaitu Calon Paskibraka. pada masa penugasana pengibaran bendera 17 agustus anggota dinamakan paskibraka dan setelah pengibaran bendera 17 agustus poeserta dinamakan dengan nama Purna Pasikbraka.

Beberapa Tingkatan Paskibraka ada tiga tingkatan yaitu:
  • Paskibraka Nasional - yang bertugas tingkat Nasional di Istana Negara
  • Paskibraka Propinsi - yang bertugas di Tingkat Pusat pemerintahan gubernur propinsi
  • Paskibraka Kota - yang bertugas di Tingkat Pusat pemerintahan wali kota/kabupaten

Lambang Organisasi Paskibraka

Dalam organisasi Paskibraka, ada dua lambang, yaitu lambang Paskibraka/Paskibra yaitu bergambarkan dua pemuda/pemudi paskibraka menengok kekanan dengan seragam PDU adalah lambang aktif anggota paskibra/paskibraka yang sedang bertugas, dan ada lambang kedua yaitu lambang Purna Paskibraka Indonesia yang berlambangkan daun dan bunga teratai. Penjelasan lambangnya sebagai berikut:


Organisasi Paskibra memiliki Dua Lambang, yaitu lambang dari Paskibraka dan lambang Dari Paskibra yaitu memiliki dua gambar pemuda/pemudi sama-sama menengok kekanan dengan seragam khas paskibra, yang artinya adalah meruapakan lambang anggota aktif paskiba/paskibraka yang sedang bertugas dan lambang kedua yaitu lambang dari Purna Paskibraka Indonesia yang berlambangkan daun dan bungan teratai 
.
Berikut isi dari lambang :

  • tiga helai daun yang tumbuh ke atas: artinya paskibraka harus belajar, bekerja, dan berbakti
  • tiga helai daun yang tumbuh mendatar/samping: artinya seorang pakibra harus aktif, disiplin, dan bergembira

Maksudnya adalah bahwa semua angota paskibraka harus memiliki jiwa yang sangat mulia. dan mengapa paskibra mengunakan lambang teratai dan apa  arti dari lambang bunga teratai? Bunga teratai sebuah bunga yang dapat tumbuh dilumpur dan berbunga diatas air yang artinya bahwa setiap angota paskibra adalah seorang pemuda/pemudi yang Cinta akan tanah dan air.

Hello Paskibra- itulah sedikita ulasan tentang sejarah paskibra mudahan dapat bermanfat dan jika ada sesuatu yang tidak sesuai bisa komentar dikolom yang saya sediakan.



IKLAN PARSE 2

0 Response to "Apa Arti Paskibra dan Lambang Organisasi Paskibraka "

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
IKLAN DFP 2
IKLAN DFP 2