IKLAN DFP 1 4 Hal Keuntungan Menjadi Paskibraka Nasional | Hello Paskibra
IKLAN 3 PARSE

4 Hal Keuntungan Menjadi Paskibraka Nasional

IKLAN 1 PARSE
Hello Paskibraka- Di antara remaja Indonesia pasti banyak yang memimpikan menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di istana.

Apa sih keuntungan menjadi salah satu angota paskibraka dari 68 putra-putri terpilih dari segala penjuru Indonesia ini? Sepertinya istimewa ya dapat ikut serta dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) ) seperti yang Telah digelar  di Wisma Soegondo Djojopuspito PP-PON Cibubur Jakarta Timur tahun lalu.


Berseragam putih merah, berbaris rapi dengan gagah dan berwibawa mengantarkan bendera merah putih disaksikan oleh jutaan ribu pasang mata diseluruh wilayah negeri ini, wih siapa yang gak berharap ? Hmm, tapi tentunya untuk menjadi salah satu dari angota Paskibraka yang terdiri dari 34 orang putra dan 34 putri berprestasi akan mengikuti diklat ini selama satu bulan sampai 25 Agustus |akan datang tak mudah ya.

Dalam pembukaan diklat Paskibraka tahun lalu, langsung dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Menpora tak cuma memberikan pesan-pesan terhadap peserta  melainkan  ia juga menceritakan hal-hal yang akan diperoleh selama menjalani diklat Paskibraka, dari pra hingga pasca upacara Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus.

Mungkin hal-hal ini yang banyak orang umum tak ketahui. Berikut hello Paskibraka rangkum inilah beberapa hal perihal| paskibraka Istana Merdeka.

1. Tak cuma latihan baris berbaris, tapi juga belajar soal keberagaman

Imam Nahrawi menyatakan jikalau sekiranya kesempatan menjadi Paskibrakan bukan cuma sekadar  untuk melatih fisik dan baris berbaris, tap melainkan  juga sebagai arena belajar keberagaman. Mengingat dalam Paskibraka terdiri dari beragam perwakilan putra dari seluruh wilayah diIndonesia, otomatis terdapat  bermacam-macam  ragam agama, suku, ras, bahasa dan tradisi,budaya dan adat istiadat. Mereka berkumpul dan bersatu di sini untuk menyatukan semua niat dan langkah dalam rangka mengibarkan Sang Saka Merah Putih tercinta."Mereka ditempa secara mental untuk bersatu dalam perbedaan." Sebabitu mari kita tunjukkan lewat sikap dan tindakan beberapa anak bangsa bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang toleran dan menghormati manusia sebagai ciptaan Yang Maha Kuasa ," ujarnya lagi.

2. Kunjungan ke luar negeri sebagai Duta Belia

Orang-orang mungkin akan berpikir sesudah mereka berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih  ketika Hari Kemerdekaan, tugas mereka sudah  selasai. Rupanya tak, mereka umumnya melakukan kunjungan atau pelisiran ke luar negeri sebagai Duta Belia. Sedangkan  untuk tahun ini, menurut Imam tak ada kunjungan ke luar negeri. Mereka akan diajak mengeksplore dan melihat dan memandang potensi yang kita miliki di Provinsi Indonesia.


Tahun ini juga Pemerintah  Pusat tak dalam posisi melakukan seleksi. Seleksi sepenuhnya  dijalankan  oleh pemerintah daerah  Hal ini untuk memberikan porsi yang besar bagi daerah  untuk menentukan  siapa yang akan dikirim ke  pusat.

4. Diundang apel kebangsaan Paskibra

Selain itu, peserta Paskibraka akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti apel kebangsaan Paskibra yang dikomandani oleh Purna Paskibraka. Hal ini untuk memberi semangat dan motivasi besar bahwa Paskibraka Indonesia siap mengawal persatuan dan mengawal Pancasila.  



more info di infogtk.org







IKLAN PARSE 2

0 Response to "4 Hal Keuntungan Menjadi Paskibraka Nasional"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
IKLAN DFP 2
IKLAN DFP 2