IKLAN DFP 1 Suka Duka Menjadi Paskibraka | Hello Paskibra
IKLAN 3 PARSE

Suka Duka Menjadi Paskibraka

IKLAN 1 PARSE

Suka Duka Menjadi Paskibraka

Hello Paskibra- Banyak Suka Duka Menjadi Paskibraka namaun sungguh sangat membanggakan karena menjadi Paskibraka adalah sebuah prestasi gemilang bagi para anggota paskib. Terlebih jika terpilih menjadi paskibraka nasional tentu sebuah prestasi yang gemilang, karena akan mengibarkan bendera merah putih diistana Negara pada HUT Republik Indonesia.


Namun utuk menjadi Paskibraka tidak begitu mudah karena banyak suka dan dukanya dalam prosesnya. Yaitu sebuah proses seleksi belum lagi ditambah masa DIKLAT. Namun inilah yang membuat proses itu menjadi indah karena telah berhasil untuk lolos seleksi disetiap Tingkat, Baik tingkat Kota, Provinsi, Maupun Nasional .

Poses seleksi untuk menjadi Paskibraka Sangat Banyak dan Selektif. Dari mulai proses ditingkat Sekolah dan sampai tingkat Nasional. yang mengikuti nya pun tidak sedkit orang dan yang ikutpun para pelajar pilihan terbaik.

Untuk menjadi paskibraka bukan hanya fisik dan kesehatan semata ataupun paras yang ganteng dan cantik. akan tetapi Kemampuan masing-masing para peserta seleksi akan diadu dalam pengetahuan bakat serta niat dan tekad yang kuat. maka beruntunglah para peserta yang lolos pada proses seleksi.

"Paskibraka itu akan dibagi menjadi 3 kelompok, diantaranya Pasukan 17, Pasukan 8, dan Pasukan 45. Sesuai dengan  Hari Kemerdekaan. Dan Untuk masuk pasukan 17 dan 8 itu ada akan seleksi lagi,"

Pada waktu ditahun 1981 untuk menjadi pasukan 17 diisi dengan anggota paskibraka dengan nomor satu. dan sedangkan untuk pasukan 8 diisi dengan anngota paskibraka nomor 2. selanjutnya pasukan 45 diisi dengan pasukan dari TNI dan Polri. Pasukan 17 akan dikawal dengan anggota TNI atau Polri karena pasukan 17 membawa bendera pusaka.

Untuk semua anggota paskibraka yang lolos pada seleksi tingat nasional peserta wajib mengikuti DIKLAT diasrama selama 30 hari sampai pada haru puncaknya peringatan HUT RI. Pada masa penggemlengan ini para Capas atau calon paskibra akan merasakan pelatihan Full time. Layaknya seperti anggota militer maka paskibrapun harus merasakan rasa Disiplin yang tinggi . Maka disiplin menjadi lalapan wajib setiap hari

Pukul 02.00 Wib Capas harus bangun pagi untuk bersih-bersih, nyuci baju, nyikat kamar mandi dan sebagainya, pada pagi. harinya Jam 06-10.00 pagi untuk mengikuti latihan pengibaran, lanjur jam 10-12.00 siang untuk beristirahat. Jam 12-14 makan dan salat, jam 14-16.00 semua capas untuk tidur. Terus jam 16-18.00 latihan lagi seperti biasa. selanjutnya jam 22-24.00 malem tes seleksi,"

Hello Paskibra- Silakan berbagi cerita pengalaman anda dikolom kometar dari mulai cerita suka duka Menjadi Paskibraka dimasamu, dimarahain abang mba senior, cerita Cinlok ataupun cerita Horor.!!
IKLAN PARSE 2

0 Response to "Suka Duka Menjadi Paskibraka"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
IKLAN DFP 2
IKLAN DFP 2