IKLAN DFP 1 6 Nama Anggota Paskibra Yang Meninggal Dunia | Hello Paskibra
IKLAN 3 PARSE

6 Nama Anggota Paskibra Yang Meninggal Dunia

IKLAN 1 PARSE

Hello Paskibra- Terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk peringatan HUT Kemedekaan RI yakni sebuah pujian tersendiri bagi diri sendiri dan  ayah dan bunda.

Pasalnya, kecuali menjadi sentra perhatian, kesempatan menjadi Paskibra amat benar-benar kecil lantaran cuma untuk moment sekali dalam setahun serta harus melewati. cara kerja seleksi yang amat betul-betu ketat. Tetapi , di balik pujian itu, tidak sedikit berbuah berita kesedihan.
Pasalnya, ada yang belum sempat menuntaskan tugasnya, melainkan ajal lebih dahulu datang menjemput.

Ada pula yang baru saja menuntaskan tugasnya, ajal juga seketika datang menjemput. Paskibra di Luwu Timur, Sulawesi Selatan bernama Aritya Syamsuddin menjadi satu figur Paskibra yang belum menyelesaikan tugasnya, tetapi ajal lebih dahulu datang menjemput. Ia menghembuskan napas terakhir, Selasa (15/8/2017), di RSUD I Lagaligo Jl Sangkurwira, Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, atau dua hari jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI.
Aritya meninggal dunia pada umur 16 tahun sebab sakit. Tidak cuma Aritya, tetapi ada pula Paskibra lain meninggal jelang menyelesaikan tugasnya.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:


1. Agung Zainal Abidin
Paskibra Kecamatan Serai Serumpun, Jambi, Agung Zainal Abidin usia 16 tahun, meninggal dunia berakhir upacara penurunan bendera, Rabu (17/8/2016). Berakhir melaksanakan penurunan bendera, ia tiba-tiba mengeluh sakit, diduga sebab kelelahan. Zainal sempat dibawa ke puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong. Ia mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju RS Tebo sesudah mendapatkan perawatan di puskesmas.

2. Kristian Natalis Luis
Paskibra Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur bernama Kristian Natalis Luis gadis usia16 meninggal dunia disebabkan kecelakaan lalu lintas di Jalan Negara Maumere-Paga tepatnya di Napung Langir, Desa Tebuk, Kecamatan Nita, Selasa (12/8/2014).

Kecelakaan itu berawal korban bersama dan sahabatnya bernama Yoseph Ronaldo usia 16 mengendarai sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat nomor polisi. Ia hendak pergi ke daerah latihan Paskibra di Nita. Dalam perjanan, sepeda motornya menubruk sebuah truk besar bernomor polisi EB 2411 AB yang dikemudikan Fransiskus Saverius (35) warga Koja Mota, Desa Nirangkliung, Kecamatan Nita, yang datang dari arah yang berlawanan. Alhasil Akhirnya korban mengembuskan napas terakhir di lokasi kejadian.

3. Ramdani
Calon pasukan Paskibraka Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ramdani remaja usia 17 tahun meninggal dunia di halaman rumah dinas Bupati Garut, Kamis (2/4/2009).
Momen hal yang demikian terjadi ketika pemberian ucapan selamat terhadap 60 orang yang lolos menjadi calon Paskibraka, dari jumlah peserta seleksi sebanyak 233 orang yang berasal dari SMA/SMK se-Kabupaten Garut. Berdasarkan Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Garut, Cecep Syafa\\\'atul Barkah, kematian siswa kelas XI SMK Cilawu hal yang demikian , diduga dampak luapan emosional kegembiran.

Dugaan hal yang demikian, tambah Cecep, diperkuat dengan keadaan dan situasi mendiang yang ketika dikala itu dalam kondisi sehat.

4. Imam Rianto 
Pekan 23/8/2015 sekitar pukul 12.00 WIB, menjadi hari yang buruk bagi  bagi Paskibra Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara, Bengkulu bernama Imam Rianto (17). Pemuda ini tewas karam ketika dikala itu mandi di air terjun Desa Batu Roto, Kecamatan Kerkap. Mulanya, korban dan belasan sahabatnya mengunjungi air terjun Batu Roto untuk wisata.Setibanya di air terjun, korban dan beberapa sahabatnya mandi di air terjun hal yang demikian. Tak bersela lama, korban yang terpisah dengan sahabatnya tampak kelihatan terseret air dan karam.

5. Aknes Yuriko
 Paskibra Kota Palu, Sulawesi Tengah bernama Aknes Yuriko juga diinformasikan meninggal dunia.
Ia mengembuskan napas terakhir, Senin (14/8/2017) sekitar pukul 20.30 di RSUD Undata Palu. Aknes meninggal cuma berjeda dua hari sesudah merayakan ulang tahun ke-16. Ketika berbaring di rumah sakit, Aknes masih sempat mengupload status lewat via akun Facebooknya, 23 Juli 2017.
Ketika itu Aknes sempat menuliskan kerinduannya untuk kembali berlatih bersama rekan-rekannya.
PENGEN pulang ke rumah, Aknes rindu latihan. Aku tak berharap di rumah sakit. Ya Allah,  sembuhkan aku dari penyakit ini.
 
Kalau Sekiranya ditambah Aritya, karenanya ada sebanyak 6 Paskibra yang meninggal dunia.

Selamat jalan,  hormat kami atas jasa dan pengabdianmu
IKLAN PARSE 2

0 Response to "6 Nama Anggota Paskibra Yang Meninggal Dunia "

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
IKLAN DFP 2
IKLAN DFP 2