IKLAN DFP 1 Paskibra Bonebol Telah Mulai Untuk Seleksi Calon Paskibraka 2018 | Hello Paskibra
IKLAN 3 PARSE

Paskibra Bonebol Telah Mulai Untuk Seleksi Calon Paskibraka 2018

IKLAN 1 PARSE
Helo Paskibra- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) mulai  |melaksanakan seleksi kepada calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus 2018  akan datang.
Kepala Dispora Bonebol Muhamad Yamin Abbas lewat  Kabid Pemuda, Ismail Huntua, mengatakan dalam  |proses seleksi calon Paskibraka Bonebol 2018 ini, pihaknya menyeleksi siswa-siswi SMA sederajat di Daerah itu.
“Jadi kita dari Dispora mendatangi sekolah-sekolah SMA sederajat untuk menyeleksi dan memilih putra-putri terbaik ataupun pelajar SMA, SMK, dan MA se Kabupaten Bone Bolango sebagai calon Paskibrara kabupaten, provinsi dan nasional,”kata Ismail Huntua.
Ia menambahkan cara kerja  seleksi Paskibraka hal yang demikian akan dilakukan selama empat hari, yaitu  dari tanggal 19-22 Februari 2018 di 16 sekolah yang ada di empat daerah, mencakup daerah Kecamatan Suwawa cs, kawasan Kecamatan Kabila cs, kawasan Tapa cs, dan kawasan  Bone Pesisir cs. 
Dispora Bonebol, lanjut Ismail, akan menyeleksi calon Paskibraka  ocok dan pantas kriteria yang menjadi  persyaratan, diantaranya perawakan tubuh yaitu  tinggi putra minimal 165-170 cm, dan putri minimal 160-165 cm. Kemudian berat badan yang pas,mampu baris berbaris dengan baik dan bagus, mental yang bagus, sehat secara lahir dan bathin, dan sebagian persyaratan lainnya. 
“Kami berusaha optimal  untuk bisa mendapatkan calon Paskibraka yang sesuai|cocok dan pantas dengan  bebrapa ketentuan serta ketetapan dan menargetkan bisa mengutus Paskibraka ke tingkat nasional. Sebab  telah 14 tahun Kabupaten Bonebol tak lagi mengutus Paskibraka ke tingkat nasional,”urainya.
Ismail menambahkan  proses  seleksi calon Paskibraka yang ketika  ini sedang berjalan hal yang demikian, bukan {cuma|hanya} menyeleksi calon Paskibraka tingkat kabupaten, namun juga menyeleksi untuk calon Paskibraka ke tingkat Provinsi Gorontalo.”
“Kami akan merekrut 32 calon Paskibraka tingkat kabupaten terdiri dari 16 orang putra dan 16 orang putri, sekalian  menyeleksi calon Paskibraka untuk tingkat provinsi. Tentu dari calon yang betul-betul telah memenuhi persyaratan cocok dan pantas dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan dan  telah} diseleksi dengan baik dan bagus,”jelasnya.
 Ia menerangkan nantinya hasil seleksi untuk calon Paskibraka tingkat provinsi yang diseleksi Dispora Bonebol akan diseleksi kembali oleh Dikbudpora Provinsi Gorontalo. Seleksi tingkat provinsi nanti dilakukan akhir bulan Februari 2018 di kabupaten/kota, dan Bonebol menerima kuota 10 orang, terdiri dari 5 putra dan 5 putri.
“Kita doakan mudah| -mudahan dari 10 delegasi Kabupaten Bonebol untuk calon Paskibraka tingkat provinsi itu, diantara mereka ada yang terpilih ke tingkat nasional,”tutupnya. (Hms/Kadir)
x
IKLAN PARSE 2

0 Response to "Paskibra Bonebol Telah Mulai Untuk Seleksi Calon Paskibraka 2018"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
IKLAN DFP 2
IKLAN DFP 2