IKLAN DFP 1 Dispora Gelar Seleksi Paskibraka 2018 Kabupaten Gresik Sudah Dimulai | Hello Paskibra
IKLAN 3 PARSE

Dispora Gelar Seleksi Paskibraka 2018 Kabupaten Gresik Sudah Dimulai

IKLAN 1 PARSE
Hello Paskibra - Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Kabupaten Gresik mengawali seleksi para calon pasukan pengibar bendera merah putih untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-73, Agustus  yang akan datang. Begitu banyak sampai 200 pelajar dari  bermacam-macam|  sekolah mengkuti seleksi yang dievaluasi atau dinilai secara langsung oleh para tim Pembina Paskibra Dispora dan Kodim Gresik di Gelora Joko Samudro (G-JOS).

Ketua Pembina Paskibraka Dispora, Nuryanti mengatakan dari jumlah sekitar 200 peserta yang hadir, rencananya akan diambil menjadi 75 pelajar. “ Jika sama Bawean  |semestinya  menjadi 77 pelajar,  tetapi cuma 75 sebab peserta untuk sementara sebab dari Bawean tak dapat ikut serta. Kapal masih tak dapat berlayar disebabkan keadaan cuaca,” kata Nuryanti. Untuk seleksi dari peserta Bawean yang nantinya akan menyusul sebelum pengumuman dibulan Maret nanti.
Berdasarkan Yanti, sesuai dengan keperluan pengibar sampai tim tambahan jumlah total dari yang diperlukan dalam paskibraka adalah  sebanyak 77 orang. Oleh sebab itu, seleksi yang dilaksanakan amat| enar-benar  ketat. Kecuali keadaan dan situasi  selain jasmani, perawakan tubuh,   mata, inner beauty juga intelektual para pelajarnya. “ Pelaksanaannya Progresnya akan berkelanjutan. Mereka akan mulai dibina dibulan Maret nanti  setelah hari ini, dan akan mengikuti masa karantina 3 hari sebelum pelaksanaan ,” jelasnya.

Sementara itu, Kadispora kabupaten Gresik, Jairuddin mengatakan seleksi nanti akan dilaksanakan  secara ketat. Kecuali jika tidak menemukan paskibraka yang baik dan siap dalam mengibarkan sang saka merah putih, juga untuk kesiapan di tingkat provinsi Jatim ataupun tngkat nasional. “Sasarannya ada yang dikirim ke provinsi, malahan langsung dapat mengibarkan di istana. Tentunya, ada sebuah bagi pemerintah dan keluarga  jikalau ada yang mewakili dari paskibraka kabupaten Gresik,” pungkasnya. (han/ris)

more info di infogtk.org

IKLAN PARSE 2

0 Response to "Dispora Gelar Seleksi Paskibraka 2018 Kabupaten Gresik Sudah Dimulai"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
IKLAN DFP 2
IKLAN DFP 2